Adsense cair

Waktu itu tanggal 01 Mei 2009 seperti biasa aku lagi ngecek penghasilan di Adsense. eh ternyata penghasilanku telah melewati batas minimal pengambilan. Yaitu U$ 100. Karena telah memenuhi syarat tanpa basa-basi aku langsung saja mengadakan penarikan dari Google Adsense. Sebelum itu aku sudah mengatur agar pencairan Adsense nanti lewat Western Union. Karena lewat Western Union biayanya lebih sedikit dibanding dengan lewat cek. Nih dia kode yang aku terima dari Adsense.
Dengan perasaan dag dig dug aku langsung saja menuju kantor pos yang ada di dekat tempat tinggalku. Dag dig dug karena aku telah menunggu saat-saat ini sejak satu tahun yang lalu. Langsung saja aku menuju loket pembayaran di kantor pos dan menyerahkan blanko penarikan dari Western Union yang sudah aku isi beberapa hari sebelumnya. Dengan perasaan yang wahh gimana. gitu. Aku dengan sabar menunggu kejadian selanjutnya. "Mas ali?" terdengar suara yang memanggilku. Aku langsung menoleh ke arah suara tadi. "Ya, pak" jawabku sambil menuju ke loket. "Uangnya sebesar 1.078.000, (Satu juta tujuh puluh delapan ribu rupiah) yang delapan ribu untuk biaya beli materai" jelas pak penunggu loket. "Ya pak" jawabku.
Tanpa basa-basi langsung kuhitung uang yang berwarna biru, setelah diberikan padaku. "Aku dapat gajian dari luar negeri......" batinku tersenyum bangga. Ternyata Adsense benar-benar membayar. Setelah kuhitung jumlahnya pas, aku langsung pulang ke rumah untuk memberi tahu istriku, bahwa adsenseku telah cair.
Ini adalah penghasilan pertamaku yang telah aku cairkan. Semakin hari semakin berusaha untuk meningkatkan pendapatanku. Kalau kemarin aku dapat 100 dolar setelah satu tahun bekerja. Aku berharap bisa dapat 100 dolar dalam satu bulan, jadi setiap bulan bisa dapat gajian. He he he he .....


Comments

Post a Comment